Car Free Day

SMK Swasta Medan Area-1 Aktif Ikuti Car Free Day

Upaya Turut Menciptakan Lingkungan Yang Go Green

Gempuran jumlah kendaraan bermotor membuat pemerintah mengambil kebijakan. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Car Free Day. Kegiatan ini, dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih tanpa asap knalpot, melalui kegiatan tanpa kendaraan bermotor.

Dimulai dari kota-kota besar seperti Jakarta, kegiatan Car Free Day juga mulai merambah Medan. Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan merupakan salah satu kota dengan populasi kendaraan bermotor terbesar. Sehingga untuk menciptakan lingkungan yang tetap asri dan hijau, Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyelenggarakan Car Free Day.

SMK Swast Medan Area-1 juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Pihak manajemen sekolah, ingin menanamkan rasa peduli lingkungan kepada tiap-tiap siswanya. Untuk selalu menciptakan lingkungan yang asri dengan langit biru.

“Kami aktif dalam kegiatan Car Free Day (CFD) ini,” tutur Juliana SPd SE MM, Waka Bid Kurikulum SMK Swasta Medan Area-1.

“Setiap ada kegiatan CFD, kami selalu mengirimkan perwakilan peserta. Dengan melakukan long march. Sehingga dengan kegiatan ini, siswa mendapat banyak manfaat. Di antaranya, terbiasa untuk hidup ramah lingkungan, menciptakan nuansa alam yang Go Green, juga turut menjaga kesehatan siswa itu sendiri,” tutup Juliana. (sap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>