silat cover

Aksi Pendekar SMK Swasta Medan Area-1

Jangan berlaku sembarangan dengan siswa-siswi SMK Swasta Medan Area-1. Seandainya mereka diperlakukan kasar, anda harus siap-siap menanggung akibatnya. Ini bukan gertakan sambal belaka. Melainkan suatu peringatan. Sebab, siswa-siswi SMK Swasta Medan Area-1, kini dididik menjadi pendekar.

Pencak silat. Inilah ektrakurikuler yang saat ini diminati sebagian siswa-siswi SMK Swasta Medan Area-1. Mereka rutin berlatih, selama beberapa waktu dalam seminggu.

Dilatih oleh pendekar silat asal Perguruan Silat Elang Putih, Lian Lubis, para siswa terlihat begitu enerjik. Peragaan tiap-tiap jurus mereka lahap. Sehingga tampak keseriusan pada masing-masing siswa.

Salah seorang siswi menuturkan alasannya untuk ikut ektrakurikuler silat ini. Selain untuk mengisi kegiatan yang bermanfaat, upaya untuk membekali diri dengan kemampuan beladiri menjadi alasan.

Sementara itu, Kepala SMK Swasta Medan Area-1, Drs Jasa Sembiring, mengatakan bahwa, ektrakurikuler silat ini diikuti oleh siswa kelas X, XI, dan XII. “Kami selenggarakan ini secara gratis,” ujar Jasa. “Tanpa dipungut biaya sedikitpun,” timpalnya lagi.

Karena gratis itu pula, maka SMK Swasta Medan Area-1 menerima siapa saja yang ingin bergabung. Termasuk beberapa orang siswa SMP dari sekolah lain yang sudah ikut ambil bagian.

Jadi, bagi kalian yang ingin menempa dirinya untuk menjadi pendekar, silahkan saja bergabung. (sap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>